Senin, 21 Maret 2011

Pengusaha Ukir daerah Jepara

Sebut saja Irfan (40th),seorang pengusaha sukses ukir di daerah Jepara Jawa Tengah. Beliau mengawali karirnya sebagai seorang karyawan di sebuah galeri ukir. setelah kerja satu tahun Irfan mengumdurkan Diri. Dan mencoba usaha lain tapi tetap di kerajinan ukir.

Setelah mengundurkan diri dari gallery ukir tempat kerjanya, beliau memantangkan keahliannya dibidang mengukir. Beliau mematangkan keahliannya mengukir dengan bekerja di perusahaan mebel didekat tempat tinngalnya. setelah bekerja satu tahun beliau ingin mendirikan sebuah gallery ukir di daerahnya.

Saat memutuskan untuk membuat gallery Beliau menari kontrakan buat galllerynya, dan mencari pinjaman modal untuk membuat gallery ukir. Beliau mencari pinjaman bank. Setelah beberapa bulan berdiri Gallery tersebut belum banyak pelanggannya. tapi setelah berjalan beberapa tahun beliau sudah mempunyai perajin sendiri dan sudah bisa mengimpor ke beberapa negara.

Setelah Gallery sudah maju Irfan sudah bisa melunasi pinjaman modal dari bank. Walaupun Irfan sudah sukses Irfan tidak pernah lupa akan pesan orang tuanya untuk selalu ingat ma sang pencipta, dan tidak lupashodaqoh pada orang yang membutuhkan. karna sebagian harta yang kita punya adalah milik orang-orang miskin.

"Asal punya keinginan kuar, berdoa, sabar  dan berusaha maka kiata akan bisa berhasil". kata Irfan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar